Frequently Asked Question

Apakah Smart UMKM ID merupakan aplikasi?

Smart UMKM ID bukanlah penyedia aplikasi tetapi merupakan penyedia jasa alihdaya terkelola keuangan, pembukuan, dan jasa perpajakan

Apa perbedaan jasa dan solusi yang tampak pada situs Smart UMKM ID?

Perbedaan jasa dan solusi yang kami cantumkan pada situs Smart UMKM ID adalah

  1. Jasa merupakan layanan dengan kontrak minimal 12 bulan
  2. Solusi merupakan layanan tanpa durasi kontrak minimum yang umumnya berumur singkat atau untuk jangka pendek.

Apakah jasa alihdaya terkelola itu?

Layanan alihdaya terkelola adalah layanan yang diberikan kepada perusahaan dimana penyedia layanan tidak hanya menyediakan sumber daya tetapi juga bertanggung jawab atas operasional sehingga perusahaan sebagai pengguna layanan hanya perlu memantau target kinerja yang disepakati bersama

Apakah yang membuat layanan Smart UMKM menjadi pilihan yang lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor lainnya?

  1. Interaksi antara pengguna dan tenaga ahli melalui sistem cerdas berbasis dialog
  2. Rangkaian proses terintegrasi yang berorientasi membantu perusahaan tidak hanya pada patuh hukum dan tata kelola yang baik untuk keberlansungan usaha tetapi juga bagi akselerasi usaha

Mengapa untuk memesan layanan perpajakan paket tahunan setidaknya tiga bulan sebelum bulan Maret?

Karena untuk mencapai hasil kerja layanan yang maksimal dan menepati tenggat waktu pengajuan laporan pajak tahunan.

Apakah ada biaya tambahan untuk perpanjangan waktu jika sesi konsultasi memerlukan durasi lebih dari 45 menit?

Secara umum, sesi konsultasi telah ditentukan dengan biaya tetap. Namun, jika perpanjangan waktu menjadi kebutuhan yang diperlukan, kami akan mengevaluasi situasi anda secara individu dan memberikan informasi terkait biaya tambahan yang mungkin timbul.

Sebelum saya bergabung, apakah ada demonstrasi cara kerja kanal aplikasi layanan Smart UMKM?

Ya, saat ini kami mengadakan program uji coba 1 Bulan. Anda dapat mengakses program tersebut melalui situs web kami atau menghubungi tim dukungan pelanggan kami untuk mendapatkan panduan langkah demi langkah tentang fitur-fitur utama dan cara menggunakan aplikasi.

Apakah saya dapat mencicil pembayaran layanan?

Ya, kami menyediakan anda beberapa rekomendasi opsi terkait pembayaran biaya layanan berlangganan yang terdiri atas per 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Apakah lebih menguntungkan pembayaran layanan secara bulanan atau tahunan?

Melakukan pembayaran biaya layanan berlangganan secara tahunan memberikan keuntungan diskon yang signifikan dibandingkan dengan bulanan. Jika Anda berencana untuk menggunakan layanan ini untuk jangka waktu yang lebih panjang, pembayaran biaya layanan berlangganan secara tahunan dapat menjadi pilihan yang lebih ekonomis.

Apa saja metode pembayaran yang dapat saya gunakan?

Kami menyediakan berbagai metode pembayaran, termasuk pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, e-wallet, dan metode pembayaran elektronik lainnya. Detail metode pembayaran dapat ditemukan selama proses pembelian.

Apakah ada biaya tambahan yang dikenakan saat saya menggunakan metode pembayaran elektronik?

Ya, segala biaya yang timbul dari penggunaan metode pembayaran secara elektronik akan dibebankan kepada pelanggan. Rincian biaya dapat dijelaskan dalam informasi pembayaran atau ketentuan layanan.